Tips Mengenali HP Ori atau KW Saat Beli di Online

Tips Mengenali HP Ori/KW Saat Belanja Online

1. Harga Murah

HP ori atau kw

Harga tidak bisa dipungkiri memang menjadi faktor utama yang selalu dipertimbangkan setiap orang saat membeli barang apapun termasuk HP.

Tidak sedikit ditemukan toko online yang menjual produk HP-nya dengan harga miring bahkan jauh dari harga pasaran.

Harga yang murah semenarik perhatian meskipun tidak tahu betul apakah HP yang dijual ori atau KW.

Kalau membeli HP-nya dengan langsung datang ke tokonya, harga murah juga tidak jadi masalah soalnya masih bisa cek keasliannya.

Tapi, kalau membelinya secara online? Mending dipertimbangkan dulu.

Meskipun harga yang terlalu murah belum pasti menandakan bahwa HP yang dijual KW, tapi hal itu patut kamu curigai lho.

Jika kamu menemukan hal semacam ini lebih baik kamu cari tahu terlebih dahulu tentang kredibilitas toko online-nya. Saat ini sudah banyak aplikasi belanja online terpercaya yang bisa digunakan kok.

2. Testimoni Pembeli

testimoni_pembeli

Seringlah membaca atau melihat sekilas testimoni yang dituliskan oleh pembeli di sebuah toko online tertentu?

Tanpa di sadari testimoni dari para pembeli seperti ini bisa juga lho dijadikan sebagai acuan untuk mengenali apakah produk HP yang dijual oleh toko online tersebut ori atau KW.

Biasanya para pembeli yang merasa puas dengan pelayanan atau produk yang dijual akan memberikan testimoni dan rating yang bagus, begitupun sebaliknya.

Nah, oleh karena itu bisa manfaatkan kolom testimoni ini untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai HP Android atau apapun yang akan dibeli.

Jika sudah merasa yakin kalau produk HP yang dijualnya original, baru beli HP yang jadi incaran.

Secara tidak langsung, tips yang satu ini juga bisa membantu untuk menemukan toko online yang terpercaya untuk kamu membeli suatu barang.

3. Diskon atau Promo

diskon

Selanjutnya perhatikan untuk mengenali apakah produk HP yang dijual ori atau KW, yaitu iming-iming diskon atau promo yang diberikan oleh penjual.

Pasti sering, kan, melihat banyak toko online yang memberikan diskon atau promo untuk produk yang mereka jual?

Iming-iming promo atau diskon yang ditawarkan tentunya dibuat dengan tujuan untuk menarik minat pembeli, tapi kalo potongannya terlalu besar pun harus waspada.

Karena bisa saja produk HP yang mereka jual ternyata barang KW.

Untuk produk elektronik seperti HP biasanya penjual tidak memberikan potongan harga yang terlalu tinggi, hal itu dikarenakan setiap produk HP sudah memiliki standar harga tersendiri yang sudah ditetapkan.

4. Garansi

garansi

Tips terakhir yang bisa membantu untuk mengenali apakah HP yang dijual ori atau KW saat beli di online adalah dari garansi yang diberikan.

Tidak sedikit ditemukan komentar dari calon pembeli yang menanyakan status garansi dari produk HP yang dijual. Hal ini dilakukan bukan cuma buat basa basi sama penjual.

Hal tersebut melainkan salah satu cara untuk memastikan bahwa produk yang dijual merupakan HP ori yang dikeluarkan secara resmi oleh produsen merek tersebut.

Ini dilakukan karena saat ini ada banyak sekali HP abal-abal yang mengaku ori tersebar di toko online di Indonesia.

Jadi, harus selalu berhati-hati, ya, saat membeli HP secara online.